Mengejar Cita-Cita Oleh : Aulia Kurnia

Aulia Kurnia 

Lombok Barat (Insidelobar.com) -
Nana adalah siswi terbaik di sekolah SMA Nusa Bangsa, dia selalu mendapatkan juara umun antar kelas. Walaupun dia anak orang yang kurang mampu, namun dia selalu berusaha agar bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas yang ia mimpikan sejak dulu. Bahkan, kedua orang tua Nana melarang nya untuk melanjutkan pendidikannya karena sudah pasti biaya nya akan sangat mahal apalagi di Universitas yang ternama.

Nana anak sulung dari tiga bersaudara dan adik-adiknya masih membutuhkan biaya yang banyak untuk pendidikan nya sedangkan kedua orang tua Nana bekerja sebagai petani. Ini salah satu alasan kenapa orang tua Nana melarang untuk melanjutkan pendidikan nya padahal Nana siswi terbaik di sekolahnya. Nana semakin bingung mau melanjutkan pendidikannya atau tidak. Sedangkan sejak kecil Nana bercita-cita sebagai dokter. Setelah di pikir-pikir Nana tidak mau pantang menyerah, toh juga Nana masih kelas XI SMA.
Nana murid yang paling cerdas di SMA Nusa Bangsa, karena kecerdasannya banyak yang tidak suka dengan Nana dan semua mengenaj tingkah lakunya. Apalagi Nana berasal dari keluarga yang kurang mampu. Banyak dari teman-teman kelasnya yang selalu mengganggu Nana bahkan sampai mencaci kalau Nana tidak pantas bersekolah di tempat yang elit ini, namun Nana tidak pernah menganggap makian dari mereka dan tetap fokus pada tujuannya yaitu menjadi dokter.

Tak terasa waktu berjalan begitu cepat, Nana sudah memasuki kelas XII SMA. Tinggal beberapa bulan lagi Nana akan lulus dari SMA Nusa Bangsa. Dengan begitu Nana semakin giat untuk belajar karena sebentar lagi ia akan menjalani Ujian Nasional.
Nana tidak pernah putus asa untuk bisa melanjutkan pendidikannya ke Universitas yang dia inginkan sejak lama. Sehingga Nana semakin giat untuk belajar agar bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Disamping belajar, Nana juga mengatur waktu untuk tetap bisa membantu orang tuanya bekerja. Nana tidak ingin kedua orang tuanya bekerja keras sendirian demi memenuhi biayanya dan adik-adiknya.

Detik demi detik 6 bulan sudah berlalu, Nana menjalani Ujian Nasional dan ini adalah akhir dari segala perjuangan nya. Sebelum berangkat ujian Nana berdo'a dan meminta do'a restu kepada kedua orang tuanya. Setelah beberapa hari melewati Ujian Nasional, pengumuman kelulusan pun sudah tiba dan ini adalah hari yang di tunggu-tunggu oleh semua siswa SMA Nusa Bangsa. Tetapi Nana hanya berdiam pasrah setelah melewati usahanya selama 3 tahun. Ternyata nama Nana yang berada di paling awal dalam kelulusan tersebut dan Nana juga mendapatkan beasiswa dan bisa melanjutkan pendidikan nya di Universitas yang ia inginkan sejak lama dengan mengambil kejuruan kedokteran. Nana kembali pulang ke rumahnya dan ingin segera memberikan kabar gembira ini kepada kedua orang tuanya.

Setelah 3 tahun menjalani kehidupan suka duka nya, Nana lulus dari kuliahnya dengan nilai yang paling tinggi dan terbaik (Cumlaude). Setelah lulus dari kuliahnya Nana langsung mendapatkan tawaran bekerja di rumah sakit ternama. Sujud syukur Nana dan kedua orang tuanya karena Nana lulus dengan nilai yang paling tinggi dan langsung mendapatkan pekerjaan.

Nana semakin percaya bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Dengan begitu kini kehidupan Nana berubah drastis dengan kehidupan nya yang dulu  serba kekurangan dan harus bekerja keras. Sekarang kehidupan Nana dan keluarga nya berubah dengan sangat mewah tetapi Nana selalu bersikap rendah hati dengan mengingat kehidupan nya yang dulu serba kesusahan dan sekarang Nana bisa membiayai kedua adik-adiknya.
Download
Mengejar Cita-Cita Oleh : Aulia Kurnia

0 Response to "Mengejar Cita-Cita Oleh : Aulia Kurnia"

Posting Komentar