Kegelisahan Warga Akibat Listrik Padam, Polres Lobar Sambangi PLTU


Sambangi PLTU Jeranjang, Petinggi Kepolisian Resort Lombok Barat Bersama Pejabat Utama Jajarannya, Pertanyakan Kejelasan Soal Pemadaman Listrik


Lombok Barat (Insidelobar.com) -
Buntut pemadaman listrik yang tak kunjung selesai, picu kegelisahan dan keresahan masyarakat bamyak. Ironisnya, pemadaman ini tidak hanya padam di banyak penjuru, akan tetapi, justru pemadaman listrik berlaku di seputaran kawasan PLTU seperti Desa Kebon Ayu dan Desa Taman Ayu yang menjadi wilayah kediaman PLTU Jeranjang beroperasi.

Tindaklanjuti keresahan masyarakat,   Kapolres beserta Pejabat Utama Polres Lombok Barat bertandang silaturrahmi dengan JM PLTU Jeranjang Kunju dikhajatkan membahas terkait masih sering terjadinya pemadaman lampu secara bergilir khususnya di Kabupaten Lombok Barat.

Kunjungan yang ditemui langsung JM PLTU di Kantor Unit Jasa Pembangkitan PLTU dan PLTG Jeranjang Desa Taman Ayu, Kec. Gerung tersebut, Kapolres AKBP Bagus Wibowo SIK Pertanyakan  alasan pemadaman bergilir yang terjadi beberapa bulan terakhir.

"Akibatnya, pemadaman ini mengusik  keresahan dan kegelusahan masyarakat yang ada, mengingat terhitung awal bulan Agustus hingga Desember ini belum kunjung terselesaikan," ujarnya.

Selain itu, penekanan Kapolres agar tetap lakukan kordinasi dengan pihak kepolisian, mengingat masih adanya pihak-pihak yang mau dan dapat memanfaatkan momen - momen pemadaman listrik, tentunya akan sangat berpotensi dan dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas.

"Pihak Unit Jasa Pembangkitan PLTU agar dapat melibatkan aparat Kepolisian maupun TNI dalam pengamanan sehari - hari, sebab PLTU Jeranjang masuk dalam Obyek Vital rentan adanya pemasalahan, baik gangguan listrik maupun komplain dari masyarakat sekitar," tegasasnya.

Menjawab perihal tersebut,

Jeneral Manajer Unit UJP PLTU Jeranjang Melky Victor Brosalino mengklaim bahwa, alasan dilakukan pemadaman listrik secara bergilir dikarenakan adanya alat atau mesih dari PLTD, PLTU dan PLTS yang ada di induk, masih dalam tahap perbaikan. Untuk wilayah PLTU jeranjang dapat menjangkau sampai dua Kabupaten dengan kekuatan daya sebesar 130 Mega Watt. Untuk pusat pengatur dan penyaluran listrik yang ada di wilayah Lombok ada di induk Ampenan yang mana dari PLTD, PLTU dan PLTS terpusat di Ampenan.

Sedangkan di tahun 2020 kedepan kata Melky, pihak PLTU Jeranjang tetap optimis dan berupayan untuk tidak terjadinya pemadaman kembali, mengingat untuk perbaikan sudah dilakukan secara maksimal, ringkasnya.

Diketahui, hadir sambangi PLTU Jeranjang tersebut, Kapolres Lobar AKBP Bagus Satrio Wibowo S.I.K  yang didampingi Kabag Ops Kompol Nyoman Adi SH, Kasat Intelkam Iptu Dw. Gede Meiriawan S I.K, Kasat Binmas Iptu Raden Bagus Ismail, Kasat Sabhara Iptu Adam Utoyo SH, Kapolsek Gerung Iptu Saripudin Zohri, Melki Manajer Unit UJP PLTU Jeranjang, Chip Scurity PLTU Jeranjang, Babinsa Taman Ayu Gerung dan Babinkamtibmas Desa Taman Ayu.
(IkhW@N)
Download
Kegelisahan Warga Akibat Listrik Padam, Polres Lobar Sambangi PLTU

0 Response to "Kegelisahan Warga Akibat Listrik Padam, Polres Lobar Sambangi PLTU"

Posting Komentar