Kapolres Lobar, Tekan Kades Se Batulayar Bimbing Masyarakat


Polisi dan Kepala Desa Se Batulayar Berkomitmen Kerjasama Dalam Mewujudkan Sitkamtibmas

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo S.I.K didampingi Kapolsek Senggigi beserta jajaran, menggelar silaturrahmi bersama Camat H Syahrudin ST, serta Kepala Desa se Kecamatan Batulayar Rabu 11/12 di kantor Camat Batulayar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo S. I.K menyampaikan, maksud dan tujuan bertemu dengan Kepala Desa se-Kecamatan Batuayar sekaranh yaitu,  untuk membangun tali silaturahmi dan berharap agar dapat bekerjasama dengan baik dalam hal menjaga Sitkamtibmas yang kondusif, menciptakan keamanan, kenyamanan, dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai pilar utama dalam menciptakan kondisi seperti itu, Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas agar dapat bekerjasama dengan baik. Apabila terjadi permasalahan, sejatinya diselesaikan bersama dengan tuntas sampai ke akar-akarnya.

"Perkembangan situasi lingkungan jaman sekarang, dimana medsos sudah sangat meluas dan masyarakat sangat sensitive. Hal ini menjadi salah satu potensi yang bisa mempengaruhi konflik antar masyarakat satu dengan yang lainnya," ujarnya.

Dikatakannya, terkait kegiatan di masing-masing desa cukup banyak yang mana wilayah kita adalah tempat pariwisata khususnya di Desa Senggigi. Untuk itu, bagian yang paling penting adalah bagaimana peran serta dari Kepala Desa dan Camat agar tetap memberikan bimbingan kepada masyarakat, terutama pasca terdampak bencana gempa bumi lalu.

"Kami harap, pihak Kecamatan dan Pemerintahan Desa tetap aktif  membangun dan mensejahterakan masyarakat khususnya di wilayah Kec.  Batulayar ini," pintanya.

Untuk itu lanjut mantan Kapolres Bima ini, tetap semangat dan bangun kerjasama yang maksimal sebagaimana menghadapi masyarakat. Ciptakan program-program yang menguntungkan bagi masyarakat, menjaga tempat wisata yang nyaman.

Menciptakan kenyamanan keberadaan investor, sehingga investor dapat membantu untuk membangun Desa, sehingga dengan menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif, dapat mendukung program pemerintah Kab. Lobar yang mantap, tandas Bagus.

Pantauan media ini, sejumlah Kades juga  menyampaikan beberapa permasalahan dalam pengelolaan Dana Desa. Menurutnya, hal tersebut akibat masih  terkendala minimnya pengetahuan dari perangkat desa yang ada. Selain itu, Kades juga mengeluhkan persoalan sampah yang kurang maksimal tertangani. Sehingga melalui kesempatan itu, mereka meminta Kapolres untuk mengkoordinasikan ke pihak pemerintah daerah terkait.

Menjawab perihal masukan Kepala Desa, Bagus menegaskan, soal pengelolaan Anggaran Desa agar dilakukan secara transparan dan tidak ada kepentingan tentunya. Apabila terdapat penyimpangan atau dengan sengaja mengambil keuntungan pribadi, makab tidak segan-segan akan diambil tindakan kepolisian yang tegas.

Dan Mengenai keluhan sampah, Kapolres akan menyampaikan kepada pihak terkait.

Sementara, Kades Batulayar H. M. Nur Taufiq S. PDL mengucapkan,  terimakasih kepada Kapolres Lombok Barat yang telah melaksanakan rakor dan silahturahmi dengan Camat, Kades sebatulayar, serta  Danposramil. Semoga awal yang baik ini, dapat mendekatkan hubungan emosional yang dekat dan  kedepan, dapat terjalin komunikasi dan Koordinasi tentang pengamanan kondisi wilayah di Batulayar.

"Kami sangat apresiasi terhadap kegiatan semacam ini. Baru kali pertama  ada Kapolres yang mau mengadakan pertemuan langsung dengan Kades se Kecamatan Batulayar," singkatnya.(IkhW@N)
Download
Kapolres Lobar, Tekan Kades Se Batulayar Bimbing Masyarakat

0 Response to "Kapolres Lobar, Tekan Kades Se Batulayar Bimbing Masyarakat"

Posting Komentar