Gondol Dua Ekor Kambing, Muying Diamankan Polisi

Dua Ekor Kambing Sebagai Barang Bukti Hasil Gondolan Terduga Muying


Lombok Barat (Insidelobar.com) - Pekerja buruh harian Muhrim alias Muying asal Dusun Bremi Desa Babusalam Kec. Gerung Lombok Barat terpaksa harus berurusan dengan Polisi. Tindakan pelaku yang bekerja sebagai buruh lepas harian ini, diduga beraksi mencuri ternak milik orang lain dengan menggondol dua ekor kambing milik Rusliadi Dusun Dasan Geres Pande Desa Jagaraga Kec Kuripan. Polisi yang menerima laporan korban, langsung bergerak cepat dan mengamankan terduga pelaku.

Kapolres AKBP Bagus Satriyo Wibowo SIK melalui Kapolsek Kediri Iptu Donny Wira Setyawan SIK mengungkapkan, berdasarkan kronologis, pada hari Jumat tgl 06 Desember 2019 sekitar pukul 07.30 Wita, korban berangkat dari rumahnya untuk  pergi ke pasar. Kemudian sekitar pukul 09.30 wita, pelapor pulang kerumahnya sehabis dari pasar, setelah sampai di rumahnya, ternyata pelapor melihat dan  mendapati terduga Muying sedang berada didalam kandang kambing milik korban.
Muying saat Penyidikan Oleh Aparatur Penegak Hukum

Tanpa seijin pemilik atau keluarga korban, yang bersangkutan telah mengeluarkan 1 ekor kambing dengam cara mengikat diluar kandang dan sedang mengangkat lagi 1 ekor kambing dari dalam kandang yang sudah diikatnya. Namun saat Muying melihat pelapor, dengan sangat tergesa gesa langsung melepaskan dua ekor kambing tersebut dan meninggalkan di luar kandang.

"Awalnya kambing milik korban, dilepas bebas di dalam kandang tanpa tali," terangnya.

Pelaku sebelum mengambil kambing milik korban, telah masuk kedalam kandang dengan cara merusak dinding kandang yg terbuat dari kayu dan bambu hingga terlepas, sehingga dengan adanya kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp. 6.000.000,

"Atas kejadian ini, pemilik kambing (enam melaporkan kejadian ini ke Polsek Kediri guna memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku," imbuhnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan yang telah dilakukan oleh Team Dukep Unit Reskrim Sek Kediri, dapat mengidentifikasi bahwa, terduga kuat  telah melakukan pencurian ternak tersebut yaitu seorang Muying. Kemudian team dukep melakukan pemantauan ke rumahnya di dalam perkampungan Dusun Bremi, namun pantauan polisi gagal  memukan pelaku.

"Tidak lama berselang, beberapa saat didapat informasi terduga pelaku berada di pinggir jalan dekat Pondok Pesantren Babusalam, sehingga team dukep langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan sdra. Muying di pinggir jalan tanpa ada perlawanan," jelasnya.

Selanjutnya pelaku beserta dua ekor kambing sebagai BB, dibawa ke polsek Kediri untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (IkhW@N)
Download
Gondol Dua Ekor Kambing, Muying Diamankan Polisi

0 Response to "Gondol Dua Ekor Kambing, Muying Diamankan Polisi"

Posting Komentar