Bupati, Ketua DPRD dan Kapolres, Tinjau Posko Jelang Nataru

Cek Kesiapan Sejumlah Posko Jelang Nataru, Bupati Fauzan Khalid, Ketua DPRD Hj. Nurhidayah dan Kapolres AKBP Bagus Satriyo Wibowo Turun Lokasi

Pos Pengamanan Siagakan Sejumlah Personil Kepolisian 

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Jelang Natal dan Tahun Baru (nataru), pengecekan posko operasi lilin Gatarin 2019 dilakukan. Seperti yang dilakukan Kapolres Lombok Barat (Lobar) bersama Bupati dan Ketua DPRD Lobar beberapa waktu lalu.
Rombongan langsung melihat kesiapan dari posko pelayanan di Pelabuhan Lembar. Hingga mengecek kesiapan angkutan dermaga dan kapal penyeberangan yang akan dioperasikan selama Nataru.
Selain itu, Kapolres Lobar AKBP Bagus Satriyo Wibowo juga mengecek kesiapan pos pengamanan ada di Bundaran Giri Menang Squre (GMS) maupun di kawasan wisata Senggigi Batulayar. Hal ini untuk memastikan kemanan selama selama perayaan hari libur. Sebanyak 93 personil anggota Polres Lobar di turunkan selama operasi lilin itu.

“Penambahan personil akan disesuaikan dengan kondisi situasi terutama pada malam tahun baru,” ungkap Kapolres Lobar AKBP Bagus Satriyo Wibowo selepas melakukan pemantauan.

Menurutnya, khusus untuk malam tahun baru pihaknya akan mengerahkan sebanyak 530 personil. Terdiri gabungan personil TNI, Pol PP, dinas perhubungan dan stekholder lainya. Pihaknya akan memfokuskan para anggota pada lokasi wisata di Lobar.

“Terutama jalur wilayah Senggigi, kita sudah mengseting penempatan personil sepanjangan Senggigi hingga perbatasan wilayah pantai kerandangan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lobar, H Fauzan Khalid mengaku bersyukur atas kesiapan pihak keamanan. Baik itu TNI, Polri maupun pihak jasa penyeberangang seperti ASDP, otoritas pelabuhan dan lainnya.

"Alhamdulillah keamanan dan kesiapan sudah siap menyambut lonjakan penumpang, pengunjung, dan lain sebagainya,” ungkap orang nomor satu di Lobar itu.

Ia memperikarakan tingkat kunjungan jelang tahun baru akan meningkan ke Lobar. Sebab dari Informasi yang ia peroleh dari pelaku pariwisata, sejauh ini lonjakan wisatawan di bulan Desember tahun ini cukup tinggi dibanding tahun lalu.

“Peningkatanya sangat signifikan, sekitar seratus persen,” bebernya.

Ia meminta agar tetap menjaga kondusifitas selama perayaan natal. Terlebih lagi Tahun baru nantinya.

“Rekan-rekan Polri sudah siap dan sudah menginformasikan kepada kami antisipasi apa yang akan dilakukannya, tetapi itu hanya antisipasi, karena saya yakin masyarakat Lombok Barat adalah masyarakat yang sangat toleran,” pungkasnya. (Ikhw@N)
Download
Bupati, Ketua DPRD dan Kapolres, Tinjau Posko Jelang Nataru

0 Response to "Bupati, Ketua DPRD dan Kapolres, Tinjau Posko Jelang Nataru"

Posting Komentar