Atensi Hasil Kunker, Kapolres Lobar, Intensifkan Patroli Keliling


Kunjungan Kerja Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo SIK Sambangi Polsek Senggigi Dalam Rangka Dorong Peningkatan Pelayanan Prima Terhadap Kondusifitas Keamanan Wilayah Senggigi


Lombok Barat (Insidelobar.com) - Kerja Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo, S.I.K  dan Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat Ny. Lina Bagus Satriyo Wibowo di Polsek Senggigi, para Pejabat Utama Polres Lombok Barat diantaranya Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kasubbag Humas beserta anggota untuk mengetahui bagaimana kesiapan Polsek di kawasan  destinasi pariwisata tersebut dalam melayani masyarakat.

Selain dalam hal melayani, mengayomi, dan mengamankan wilayah Lombok Barat bagian Utara ini, Kapolres juga menekan inovasi pelayanan terhadap permintaan dan keluhan masyarakat mengenai keamanan dan kenyamanan terutama mendorong intensitas Patroli Keliling di sepanjang wilayah.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo, S.I.K mengatakan, secara umum perspektif masyarakat terhadap Polri khususnya anggota Polsek Senggigi sudah terkesan baik. Namun salah satu yang menjadi atensi untuk diprioritaskan yakni menyuguhkan intensitas patroli keliling disekitar wilayah Senggigi agar bisa menjamin kondusifitas keamanan dan kenyamanan yang lebih komprehensif.

Hasil serapan Kunker di wilayah Senggigi melalui pertemuan silaturrahmi dengan seluruh pengelola hotel dan hiburan yaitu, masih ditemukan adanya masalah-masalah, yang menuai keluhan masyarakat khususnya pada para pelaku usaha.

"Untuk menjawab keluhan dan permintaan masyarakat, diharapkan kepada anggota yang ada agar sanggup melaksanakan penekanan tersebut dengan penuh kesadaran dan keikhlasan," tegasasnya.

Bagus menegaskan, agar beberapa masalah yang sudah tercatat sebelumnya, agar segera diatensi secepatnya untuk ditemukan formulanya dan kemudian disusun rencana kegiatan Patroli, supaya pelaksanaan patroli harus benar-benar menyentuh ke masyarakat, jangan hanya sebagai formalitas.

"Bukan jarak jauh atau dekat yang menjadi patokan atau ukuran Patroli, tapi apakah Patroli tersebut dapat menyentuh masyarakat kita atau bagaimana. Karena pada intinya patroli itu harus benar benar memenuhi sasaran," imbuhnya.

Menurutnya, Polsek Senggigi ini adalah barometer kerja anggota Polres Lombok Barat dan ketika ada catatan buruk terhadap kinerja Polsek Senggigi, itu sudah barang tentu dapat berdampak buruk kepada Polres Lombok Barat pada umumnya. Untuk itu, kita khususnya, agar bisa memberikan penampilan terbaik kepada masyarakat, termasuk penampilan fisik, terutama penampilan Mako juga harus lebih diperhatikan.

"Perbagus dan percantiklah penampilan mako Polsek ini, karena ini yang akan secara langsung dilihat dan untuk kenyamanan masyarakat," pintanya.

Selanjutnya ditegaskan agar dimaksimalkan dalam pelaksanaan tugas dan peranan Polri. Sekiranya ada suatu permasalahan yang dinilai akan membesar, maka Polsek jangan ragu untuk meminta bantuan dan back up dari Polres Lombok Barat.

"Beberapa potensi dari Polsek Senggigi sudah terbentuk dan dipercaya oleh masyarakat. kinerja yang sudah baik ini mungkin bisa lebih ditingkatkan mengenai kehadiran polisi di masyarakat," ucapnya.

Sementara, Kapolsek Senggigi AKP Arjuna Wijaya, S.I.K mengutarakan,
Polsek Senggigi merupakan Polsek pertama yang menjadi tujuan kunjungan kerja dari Kapolres Lombok Barat. Terlebih Polsek Senggigi ini menjadi barometer kinerja personil Polres Lombok Barat.

Terkait situasi wilayah Senggigi yang kerap terjadi kata dia, seperti situasi Desa, Dusun, jumlah penduduk dan karakteristik kejahatan serta karakteristik bencana alam, singkatnya. (IkhW@N)
Download
Atensi Hasil Kunker, Kapolres Lobar, Intensifkan Patroli Keliling

0 Response to "Atensi Hasil Kunker, Kapolres Lobar, Intensifkan Patroli Keliling"

Posting Komentar