Amankan, Natal dan Tahun Baru, Polres Lobar Sinergitas Bersama Stakeholder


Rakor Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lombok Barat Sigap Bersinergi Dengan Stakeholder

Lombok Barat (Insidelobar.com) - 
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional di Aula Patria Tama dengan tema "Kita Sinergikan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 untuk meningkatkan pelayanan yang Promoter kepada masyarakat". Rapat yang menghadirkan sejumlah stakeholder seperti Bupati Lombok Barat, Kapolres dan Wakapolres dan segenap jajaran , pihak PJU, Kapolsek, Dandim 1606, dalam rangka  Pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lobar AKBP Bagus Satriyo Wibowo menyampaikan, terimakasih atas kehadiran peserta Rakor dalam rangka membahas Lintas sektoral terkait rencana kegiatan operasi pengamanan Natal dan tahun baru 2020.

Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua, sehingga dalam hal Koordinasi dan Komunikasi sangat perlu dilakukan dan sambil berjalan, kita membangun komunikasi yang lebih intens, sehingga apa yang menjadi harapan untuk keamanan Kelancaran Natal dan tahun baru dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam Kegiatan lanjut Bagus, akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2019 s/d 1 Januari 2020 ke depan diharapkan bisa saling bersinergi,  kita shearing apa yang dilaksanakan masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya.

"Kami Polres Lobar beserta seluruh steakeholder yanga ada, dapat kiranya sama sama membantu jaminan keamanan  selama perayaan Natal dan Tahun Baru, sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," tegasnya.

Sementara Kabag Ops Polres Lobar menyampaikan, sasaran operasi serta kesiapan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. Untuk memperkuat personil dan sasaran prasarana, Polisi menyediakan tiga Pos di Wilayah Hukum Res Lobar yakni, Pos Pam Senggigi, Pos Pam GMS, dan Pos Yan Lembar.

"Kami kerahkan anggota yang terlibat dalam Pos Pam yang sudah disiapkan Sprintnya sebanyak 93 personil," ungkapnya.

Polisi bertindak pengamanan Tahun Baru akan melakukan antisipasi peningkatan kegiatan masyarakat dengan Lokasi wisata yang biasanya dikunjungi masyarakat. Kemudian Polisi melakukan pengamanan pergantian Tahun dengan pesta kembang api. Dan Polisi juga memberikan pengamanan pada sejumlah hotel yang sudah mengajukan ijin yakni Hotel  Kila, aruna, Kunci Villa.
10. penggalan / titik Pengamanan  di wilayah Senggigi pada saat Malam tahun baru dan Tahun Baru tgl 1 januari.

"Untuk mengurai kemacetan saat tahun baru, kami lakukan rekayasa Lalu lintas atau pengalihan arus khususnya jalur tujuan Senggigi," pungkasnya.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid melalui Kepala Kesbangpol Isnanto Karyawan, menyampaikan, intinya bahwa dari laporan rakor dengan keamanan relatif kondusif. Mengenai Hotel Aruna yang akan melaksanakan perayaan Natal, agar dijaga keamanan pada saat perayaan Natal dilokasi, sehingga berjalan dengan lancar.

Mengenai Perkim sekiranya agar di masing masing wilayah yang berkepentingan contohnya GM Hotel dapat Eksekusi atau ditebang bagi Pohon yang dirasa mengganggu badan jalan,  dapat menimbulkan gangguan pada pengunjung.

"Pesannya Bupati, seluruh steakholder terkait, agar bersama sama menjaga keamanan menjelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020," tutupnya.

Dandim 1606 Lobar yang diwakili  Kasdim menyampaikan, intinya pihak TNI sudah menerima surat bantuan pengamanan dari kepolisian, sehingga apapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, siap back Up.

"Pengamanan, siap dilaksanakan dengan personil TNI yang sudah disiapkan 200 personil di tiga wilayah Lobar, KLU, Mataram," jelasnya. (Ikhw@N)
Download
Amankan, Natal dan Tahun Baru, Polres Lobar Sinergitas Bersama Stakeholder

0 Response to "Amankan, Natal dan Tahun Baru, Polres Lobar Sinergitas Bersama Stakeholder"

Posting Komentar