Urai Kemacetan, Polisi dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang



Polisi dan Warga Kerjasama Melakukan Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menghalangi Jalan Raya Senggigi

Lombok Barat (Insidelobar.com) -  Jajaran Polsek Senggigi bersama warga setempat evakuasi pohon tumbang di kawasan destinasi Senggigi Lombok Barat Jum,at 29/11. Pohon tumbang yang menimpa tiang listrik tersebut, praktis menutupi ruas jalan raya dan mengakibatkan kemacetan panjang.

Kapolsek Senggigi AKP Arjuna Wijaya  mengatakan, mengetahui kejadian tersebut, pihaknya tak menunggu lama dan langsung mengambil tindakan Kepolisian guna mengurai kemacetan yang terjadi, akibat pohon dan tiang listrik yang tumbang mengenai jalan raya sehingga mengganggu arus lalulintas.

Akibat hujan lebat, pohon berukuran besar jenis Banten ini, sempat menghalangi jalan raya. Dengan penuh semangat, kerjasama Polisi bersama warga, bisa terselesaikan dan mengurai kemacetan.

"Terimasih kepada warga atas partisipasinya dalam mengevakusai pohon yang tumbang, semoga kekompakan seperti ini dapat terus berjalan," ujar Arjuna.

Dikatakannya, satu pohon dengan jenis  Banten yang dimaksud, diduga pohon
kondisinya sudah kering dan tua, sehingga memungkinkan cepat jatuh dan menutupi jalan utama senggigi di depan Hotel Sheraton Senggigi. Bersyukur, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja, akibat menghantam tiang listrik, sehingga menyebabkan kerusakan jaringan listrik (kabel listrik putus).

"Imbasnya arus listrik di sekitar Desa Senggigi padam," ungkapnya.

Selanjutnya anggota Polsek Senggigi sudah menghubungi petugas PLN guna mengevakuasi tiang listrik yang tumbang serta memperbaiki kabel listrik yang putus.

"Semoga pihak PLN bisa cepat mengatasi untuk memproses perbaikan arus jaringan untuk kembali normal," pintanya.

Pantaun media, giat evakuadi dan pemotongan pohon tumbang terselesaikan dengan memakan waktu  lebih kurang tiga jam lamanya. Saat di TKP, pengamanan dilaksanakan oleh anggota Piket Polsek Senggigi, Bhabinkamtibmas Desa Senggigi dan sejumlah masyarakat dipimpin Pawas IPTU Ahmad Majmuk, S.Pd yang berlangsung aman dan terkendali. (IkhW@N)
Download
Urai Kemacetan, Polisi dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

0 Response to "Urai Kemacetan, Polisi dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang"

Posting Komentar