Realisasi Fisik Pembangunan Pasar Rakyat Di Kuripan Utara, Capai 60 Persen


Kepala Bidang Perdagangan Lombok Barat H. Mijil Ali

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Proses pembangunan pasar rakyat di Desa Kuripan Utara Kecamatan Kuripan kini tengah terus dikerjakan. Terhitung hingga Minggu kemarin, progres realisasi kemajuan fisik di lapangan mencapai 60 persen. Jika beberapa hari lagi pengatapan sudah dinaikkan dan ditambah plesteran, dipastikan dalam Minggu ini bisa melampaui 70 persen.

Untuk pasar induknya yang di belakang, kita akan melakukan pengatapan dan baja WF sudah tersedia semua. Demikian disampaikan Kepala Bidang  Perdagangan H. Mijil Ali saat ditemui du ruang kerjanya Jumat 1/11.

"Insya Allah saya optimistis, sampai tanggal yang ditetapkan dalam kontrak, akan selesai tepat waktu,  sampai 12 Desember. Namun saya kasih deadline sampai 10 Desember, hingga kegiatan apapun sudah rampung," urainya.

Proyek pengerjaan pasar ini mendapat gelontoran dari DAK sebesar 1,4 Miliar. Akan tapi, dikontrakkan 1,2 Miliar. Sehingga terhitung sejak 5 Agustus sepanjang 130 hari masa kerja.
Karena anggaran ini dari DAK, semuanya harus tetap mengacu dari petunjuk pelaksanaan teknisnya. Mulai dari bentuknya, polanya, tipenya, semua ini kita tidak boleh menghindar dari aturannya ini. Terlebih pada teknisnya, kita dibantu oleh pusat dengan mengeluarkan aturan itu.

"Kita diberikan anggaran itu dan harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan," tegasnya.

Mengenai pendampingan kata Mijil, pihaknya diberikan hanya 5 persen oleh pusat. Pendampingan berupa aktivasi seperti perjalanan Dinas, ATK dan lainnya. Namun karena ini anggaran DAK, tidak boleh diperuntukkan pada administrasi.

"Persyaratan untuk anggaran DAK, harus diatur dana  pendampingan dari APBD murni sebesar 5 persen atau sekitar 150 juta," jelasnya. (IkhW@N)
Download
Realisasi Fisik Pembangunan Pasar Rakyat Di Kuripan Utara, Capai 60 Persen

0 Response to "Realisasi Fisik Pembangunan Pasar Rakyat Di Kuripan Utara, Capai 60 Persen"

Posting Komentar