Polsek Lembar Galang Peduli Kemanusiaan


Aksi Peduli Sosial Kemanusiaan, Polsek Lembar Galang Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Bagi Lansia


Lombok Barat (Insidelobar.com) - Sebagai langkah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta upaya mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, Polsek Lembar melaksanakan Program Polsek Lembar Peduli, dengan mengamalkan bantuan kemanusiaan Bhabinkamtibmas membantu menyerahkan Kursi Roda dan Tongkat terhadap sejumlah warga lanjut usia.

Bantuan sosial Kursi roda dan tongkat untuk lansia dari Yayasan Endri
diserahkan langsung Bhabinkamtibmas Polsek Lembar melalui Aipda Suryawan dan Bripka Junaedi menyerahkan Bantuan Kursi Roda diserahkan kepada Papuk Munirah (100 Thn) di Dusun Gubug Ida Desa Telaga Waru Kec.Labuapi.

Bhabinkamtibmas Polsek lembar Aipda Suryawan mengatakan, program sosial ini bertujuan untuk mendekatkan hubungan emosional dengan masyarakat agar polisi bisa kebih dicintai sekaligus dalam rangka mendukung wujud nyata terciptanya suasana kondusif di tengah kalangan masyarakat.

"Program Polsek Lembar Peduli semacam ini sebagai bentuk sosial kemanusiaan terutama dikhajatkan agar kita bisa lebih dekat dan dicintai oleh masyarakat," ujarnya.

Pemberian bantuan dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial Polsek Lembar untuk lansia kurang mampu seperti Papuk Munirah yang sudah 100 tahun untuk membantu kesehariannya dan bisa mempermudah ibadah shalat ke Masjid.

"Semoga bisa bermanfaat bagi Papuq Munirah," ucapnya.

Selain itu, pihaknya memberikan bantuan tongkat secara gratis kepada  warga binaan Dusun Granada dan Dusun Gunung Gundil Desa Jembatan Kembar kepada H. M. Nur, H. Damriah dan  kepada Papuq Run serta Papuq Senah.

"Merasa terbantu, mereka berterimakasih dan mengaku senang," imbuhnya.

Diakuinya, meski tidak bisa membantu secara materi, namun pihaknya berkomitmen akan tetap berusaha membantu dan akan menyasar bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kedepannya berbagi bantuan sosial dilain tempat melalui yayasan ini, pungkasnya.

Sementara, Kapolsek Lembar Iptu Agus Priyo W. mengatakan, untuk mendukung kegiatan sosial kemanusiaan, pihaknya akan lebih aktif menjalankan Program Polsek Lembar Peduli yang selama ini sudah berlangsung lama dan merupakan salah satu program strategis tahunan.

"Kami tetap mendukung dan lebih support terhadap giat sosial semacam ini," tutupnya.

Untuk menunjang kegiatan ini lanjut Agus, berangkat dari partisipatif inisiatif dari Jajaran anggota Polsek Lembar beserta donatur lainnya di seputaran Wilayah Lembar. Bentuk kegiatan sosial lainnya yang sudah dijalankan yaitu memberikan santunan kepada anak yatim, kaum duafa dan kegiatan  pengobatan gratis seperti yang telah dilaksanakan di Dusun Cemare Lembar.

"Apapun itu, niat kami ingin menyuguhkan peduli sosial kemanusiaan kepada sesama terutama yang lebih membutuhkan," tutupnya. (IkhW@N)
Download
Polsek Lembar Galang Peduli Kemanusiaan

0 Response to "Polsek Lembar Galang Peduli Kemanusiaan"

Posting Komentar