Percepat Penerbitan KTP, Dirjen Dukcapil Ganjar Dua Puluh Ribu Keping KTP Untuk NTB


Luar Biasa, Percepat Proses Pembuatan Administrasi Kependudukan, Di Depan Seluruh Jajaran Dukcapil SE NTB, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Berjanji Akan Peruntukan 20 Keping Blangko KTP.

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Antusias mengikuti kegiatan outbound, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah menjanjikan semua Dinas Dukcapil Kabupaten/ Kota se Provinsi Nusa Tenggara Barat akan memperoleh ganjaran.
Ganjaran tersebut berupa jatah keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik untuk setiap Kabupaten/ Kota se Nusa Tenggara Barat.

"Ada dua puluh ribu saya siapkan. Setiap Kabupaten/ Kota memperoleh dua ribu keping. Silahkan ambil hari Senin," ujar Zudan usai acara keakraban api unggun, Sabtu (9/11/2019).

Keping KTP Elektronik tersebut tidak perlu diambil ke kantor kementerian di Jakarta tapi cukup diambil di Kantor PMD Dukcapil Provinsi NTB di Mataram.

"Silahkan masing-masing ambil di Kantor Dukcapil Provinsi," ujar Zudan.

Untuk itu, Zudan meminta pihak Provinsi NTB untuk pro aktif mengambil ke kantor Dirjen Dukcapil di Jakarta, tegasnya.

Kepala Dinas Dukcapil Lombok Barat, H. Muridun menjekaskan, sejauh ini persoalan keping blangko KTP adalah persoalan utama dalam pelayanan cepat pencetakan KTP elektronik. Untuk itu, kita sebagai aparatur Dukcapil di Pemda Lombok Barat sangat mengapresiasi cara tepat dan kerja cepat Dirjen Dukcapil.

"Ini masalah klasik yang membuat warga masyarakat tidak bisa cepat memperoleh KTP. Kami sangat support dengan kerja cepat Dirjen kita yang baru ini," senang dia.

Pihaknya, aku Muridun, rata-rata hanya bisa memperoleh lima ratus keping setiap mengambil jatah ke Kementerian di Jakarta.

Sebagai jalan keluar, imbuhnya, pihaknya hanya bisa mengeluarkan Surat Keterangan sebagai KTP.

"Tapi fungsinya sama dengan KTP. Bisa dipergunakan untuk segala kebutuhan yang membutuhkan administrasi kependudukan," ujar Muridun.

Di Lombok Barat sendiri, cakupan pembuatan KTP sudah mencapai 97 persen dari 255 ribu lebih warga wajib KTP.

Dirjen Dukcapil Zudan Arif menjanjikan keping KTP itu saat menghadiri Malam Keakraban Api Unggun Outbound. Outbound itu sekaligus menjadi lounching Dukcapil Go Digital dan Zero Waste. Outbound itu diikuti oleh 283 orang aparatur Dinas Dukcapil se Provinsi NTB dan dihadiri oleh sebagian besar Kepala Dinas Dukcapil se-NTB beserta staff, Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi NTB Dr. Azhari, dan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid. Kegiatan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 9-10 November 2019 di Bumi Perkemahan Khasri Desa Sesaot Narmada Lombok Barat. (IkhW@N)
Download
Percepat Penerbitan KTP, Dirjen Dukcapil Ganjar Dua Puluh Ribu Keping KTP Untuk NTB

0 Response to "Percepat Penerbitan KTP, Dirjen Dukcapil Ganjar Dua Puluh Ribu Keping KTP Untuk NTB"

Posting Komentar