Muliakan Anak Yatim dan Jompo, Pegiat Kemanusiaan Bagi Santunan


Yayasan dan Pegiat Kemanusiaan  Lombok Menggelar Baksos Santunan Kepada Anak Yatim dan Jompo di Pantai Cemara Kecamatan Lembar

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Memperingati Maulid Nabi besar baginda Muhammad SAW, pegiat kemanusiaan gelar bakti sosial dengan memberikan  bantuan santunan kepada ratusan anak anak yatim dan jompo. Santunan yang  melibatkan semua pegiat yayasan kemanusiaan tersebut, dilaksanakan di daerah pesisir Pantai Cemara Lombok Barat.

Pegiat Kemanusiaan yang juga Ketua Pemuda Pancasila, Bambang Muntoyo mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa santunan ini, dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW. 

"Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Nabi Muhammad kami dari pegiat kemanusiaan Lombok mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan tema "Menebar Cinta Menjalani Ukhuwah," jelas dia. 

Sebagai momentum yang sangat mulia ini sebut Bambang, menjadikan peringatan maulid ini sebagai wahana untuk instropeksi dan mawas diri guna menumbuhkan dan meningkatkan iman  dan takwa.

"Dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, kita implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari, guna mewujudkan.

Baksos Santunan ini lanjut kata Ketua Pemuda Pancasila ini, sengaja dikhajatkan untuk diadakan di Cemare Lembar sebagai bagian dari daerah pesisir ini kata pria yang biasa disapa BM ini. Dengan begitu, bantuan ini akan menyasar 114 anak yatim-piatu, 21 lansia, Bekam gratis, pembagian 20 tongkat lansia atau Stroke, dan penyerahan 15 Al-Qur'an dan 15 Iqra.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan Baksos Gabungan yang melibatkan berbagai penggiat kemanusiaan Lombok. Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat, karena dirasa langsung menyentuh masyarakat yang memang membutuhkan, apalagi dengan dukungan penuh dari bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat yang memang sudah mempunyai data lengkap terkait anak yatim dan orang tua jompo yang membutuhkan.

"Kedepan ia diharapkan agar masyarakat di wilayah setempat mendapatkan perhatian lebih besar dari pemerintah sebab kondisi nya banyak yang hidup kurang mampu," pungkasnya.

Sementara Pegiat Kemanusiaan yang mewakili Basma Indonesia Foundation Hayat Naura  menambahkan kegiatan baksos ini  diadakan di Cemare lembar karena di wilayah pesisir pantai tersebut Jarang tersentuh bantuan.

"karena itu kami menggelar kegiatan baksos disana," imbuh dia. 

Aipda Suryawan selaku penanggung jawab keamanan mengatakan kegiatan Santunan semacam ini tidak saja ketika maulid Nabi kali ini saja namun rutin diadakan bersama yayasan kemanusiaan. Santunan dalam rangka mengisi maulid Nabi ini sendiri dirancang mendadak bersama pegiat dan yayasan kemanusiaan.

"Ya kita isi maulid Nabi ini dengan kegiatan Santunan kepada anak yatim, kami dari aparat kepolisian lembar ikut mensuport," jelas Babinkamtibmas Des Jakem ini. 

Ia bersama babinkamtibmas yang terlibat dalam kegiatan itu, diantaranya Bripka Suhaemi, SH selalu Bhabinkamtibmas Desa Lembar Selatan dan Bripka Zunaidin Bhabinkamtibmas Desa Mareje Timur.

Dikatakan, kegiatan Santunan ini secara rutin disupport oleh kepolisian dalam hal ini babinkamtibmaspol serta anggota Polsek kecamatan Lembar.  Ketika ada kegiatan Santunan kata dia, anggota urunan menghimpun dana untuk kegiatan Santunan tersebut.  Kalau sudah ada donatur jelas dia, kegiatan Santunan semacam ini diupayakan secara bergilir di masing - masing desa.(IkhW@N)
Download
Muliakan Anak Yatim dan Jompo, Pegiat Kemanusiaan Bagi Santunan

0 Response to "Muliakan Anak Yatim dan Jompo, Pegiat Kemanusiaan Bagi Santunan"

Posting Komentar