Diapresiasi Ketua TP-PKK NTB, UP2K PKK Lobar Wakili NTB Ditingkat Nasional


Lombok Barat (Insidelobar.com) -
Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kecamatan Labuapi Lombok Barat, berhasil menjadi juara I tingkat provinsi. Atas prestasi ini, UP2K PKK Lobar berhak mewakili NTB pada ajang penilaian tingkat nasional. Keberhasilan inipun mendapatkan apresiasi dari Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah yang menggelar road show ke Kecamatan Lingsar, Rabu kemarin. Sebab tidak hanya UP2K yang meraih juara I, namun PKK Lobar juga meraih juara I untuk tertib administasi PKK.

Hadir pada kesempatan itu Wabup Hj Sumiatun, Ketua PKK Lobar Hj Khaeratun Fauzan Khalid, kepala OPD, PKK kecamatan dan desa serta para kades.

Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, M.Sc mengatakan, road show yang diadakan di kantor Camat Lingsar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada PKK kabupaten, kecamatan, desa hingga dusun agar menyelenggarakan kegiatan lebih baik dan terfokus.

”Prestasi PKK Lobar yakni UP2K juara I tingkat provinsi, kita harapkan bisa dibawa pada lomba tingkat nasional,”jelas istri Gubernur ini.

Lebih lanjut kata Hj. Nijen, untuk mempersiapkan UP2K ikut lomba tingkat nasional, pihaknya akan bekerjasama dengan kabupaten dan kecamatan, Desa hingga dusun supaya hasil yang diperoleh bagus. Bulan depan PKK provinsi juga berencana belajar ke daerah-daerah lain yang sudah sukses. Pihaknya akan datang langsung ke lokasi-lokasi juara UP2K di daerah lain, seperti di Banten dan Jawa Tengah.

Selain itu, pihaknya akan mengajak PKK kabupaten untuk belajar langsung bagaimana pengelolaan supaya bisa menjadi juara tingkat nasional. Prestasi ini kata dia diapresiasi karena sebagai bentuk kerjasama yang baik di PKK Kabupaten Lobar hingga level bawah. 

Sementara, Ketua TP PKK Lobar Hj.  Khaeratun Fauzan Khalid menyampaikan kebanggaan atas kepercayaan dari PKK provinsi terhadap PKK Lobar sebagai juara I, tentunya pihaknya akan terus melakukan pembinaan-pembinaan kepada PKK kecamatan, desa hingga dusun.Dengan dibantu pembinaan PKK provinsi ia berharap kedepan PKK Lobar bisa meraih juara I level nasional.

"Dengan kita bekerja bersama-sama seperti disampaikan oleh ketua PKK Provinsi, dari provinsi ke kabupaten, kami siap turun ke kecamatan dan dari kecamatan ke desa hingga dusun,”imbuh dia.

Ia menambahkan untuk lomba PKK, Lobar meraih dua juara I yakni UP2K dan tertib administrasi PKK. (LuN)
Download
Diapresiasi Ketua TP-PKK NTB, UP2K PKK Lobar Wakili NTB Ditingkat Nasional

0 Response to "Diapresiasi Ketua TP-PKK NTB, UP2K PKK Lobar Wakili NTB Ditingkat Nasional"

Posting Komentar