Pelantikan DPRD Dompu Terpilih, Bupati Tekan Sinergitas Untuk Kemajuan Daerah


Anggota DPRD Dompu Terpilih, Hikmad Melakukan Sumpah dan Janji

Dompu (Insidelobar.com) - Rapat Paripurna Istimewa, 30 anggota DPRD Kabupaten Dompu Masa Bakti 2019 - 2024, resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di halaman kantor Gedung Putih Beringin tersebut, sekaligus diambil sumpah dan janji Senin (30/9/19).

Turut Hadir Dalam Kegiatan tersebut Bupati Dompu Drs. H.Bambang. M.Yasin, Wakil Bupati Dompu. Arifudin. SH. Komandan Kodim 1614/ Dompu Letkol INF, Ali Cahyono S.Kom, Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo Sik.Mik, Kepala Dishub Kab.Dompu Bpk.Ir. Sarifudin. Kepala Pengadilan Negri Dompu. Edhy, Hursapto.SH, Kepala OPD Se- Kab.Dompu. Camat, Lurah dan Kepala Desa Se- Kabupaten Dompu. Toga,Tomas, Topem Se- Kabupaten Dompu. 

Paripurna dibuka langsung oleh ketua DPRD kabupaten Dompu  2014-2019 Yuliadin.S.Sos tersebut, juga disertai penyerahan tongkat sakti pada ketua DPRD Sementara Andi Bahtiar 2019 -2024.

Berdasarkan Laporan keputusan gubernur NTB  No 171: - 677 2019 tentang pengangkatan anggota DPRD kabupaten Dompu masa jabatan  2019 - 2024, melantik 30 nama DPRD terpilih.

Dapil I berjumlah 11 orang yakni  Rahmat Syafiuddin, SH (PKB) Ismanto (Gerindra), M. Satria Irawan (Golkar), Ir. Muttakun (Nasdem),  Pahlawan Indra Jaya (Nasdem), Muhammad Rasyid Ridho (Partai Berkarya), Iskandar (PKS), Muhammad Subahan, SE (PPP), Suharlin, ST (PAN), Ismul Rahmadin, S. Pd.I (Demokrat), dan Nadirah, SE, Akt (PBB).

Dapil II (Kecamatan Woja) yaitu Muhammad Amin, S. Pd (PKB), Syarifuddin, S. TP (Gerindra), Nurrahmi (PDIP), Ade Pribadi, SH (Golkar), Muhammad Ikhsan, S. Sos (Nasdem), Adi Rahmat (PPP), dan Yatim (Demokrat).

Dapil III (Manggelewa dan Kilo) yaitu Alfian Putra Setia (PKB), Jamaludin, S. Sos (Gerindra), Abdul Fakah (Golkar), Kurniawan Ahmadi (Hanura), Sirajuddin, S. Sos (Demokrat) , dan Dahlan (PBB).

Dan Dapil IV (Kecamatan Kempo dan Pekat) adalah Dina Imayanti (PKB), Lambi Mapasese Debakti, SH (Gerindra), Andi Bachtiar (Nasdem), Ir. Irfan (PKS), Ahmadin (PPP), dan Suhaimin, SH (Hanura). 

Gubernur NTB yang diwakili Bupati Dompu Drs. H. Bambang M.Yasin dalam sambutanya menyampaiakan, ucapan selamat atas pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD hasil pemilihan umum tahun 2019 masa jabatan 2019 - 2024 dan sekaligus pelantikan pejabat sementara DPRD Kabupaten Dompu

Diharapkan kepada 30 anggota DPRD Dompu yang baru saja dilantik, untuk melakukan tugas dan fungsinya untuk  memajukan daerah Kabupaten Dompu yang kita banggakan dan kita cintai ini.

"Selamat kepada kepada seluruh DPRD kabupaten Dompu yang telah mengucapkan sumpah dan janjinya selamat mengemban tugas dan amanah rakyat," ujar Bupati.

Lebih lanjut kata H. Bambang, rakyat telah memilih menjadi wakilnya  untuk meyuarakan kepentingan dan aspirasi masyarakat dan menentukan kebijakan fiskal daerah serta fungsi fungsi pengawasan dalam mengawal pemerintah di Kabupaten Dompu yang kita banggakan bersama.

Kata dia, Membangun Kabupaten Dompu untuk menuju perubahan selaras harmonis, agar bersinergi dengan program program NTB Gemilang seperti program pengembangan desa wisata, industrialisasi komoditas pertanian serta  program yang lainya.

"Ini bukan akhir dari perjuangan, tapi justru merupakan langkah awal dari sebuah hikmad untuk menyelesaikan barbagai permasalahan yang masih bergejolak di tengah masyarakat kita," pintanya.

Dirinya berharap, kepada Pimpinan dan Anggota DPRD terpilih, dapat bersinergi dan berkerja sama dengan semua pihak, dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Dompu yang lebih baik lagi, pungkasnya. (Mull)
Download
Pelantikan DPRD Dompu Terpilih, Bupati Tekan Sinergitas Untuk Kemajuan Daerah

0 Response to "Pelantikan DPRD Dompu Terpilih, Bupati Tekan Sinergitas Untuk Kemajuan Daerah"

Posting Komentar