Komang Diah Sulustianingsih, Raih Juara l POPDA Tingkat Kabupaten Lobar


Komang Dian Sulustianingsih Peraih Juara l POPDA Kab. Lombok Barat Siswi SDN 1 Gerung Selatan

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Siswi SDN 1 Gerung Selatan Komang Dian sulustianingsih 10 tahun, tampil membanggakan setelah unjuk kebolehannya di kejuaraan tenis lapangan dalam ajang POPDA 2019 tingkat Kabupaten dengan menyabet predikat juara l setelah sebelumnya ia meraih juara lll tingkat kecamatan.
Pose Bersama Komang Bersama Dua Siswi Berprestasi Cabang Olahraga Renang Baiq Yuma dan Rekha

POPDA tingkat kelas Yunior Kabupaten Lombok Barat (Lobar) khusus kategori umur dibawah 10 tahun ini, Komang mampu menundukkan peserta lain. Alhasil praktis membawa harum nama sekolahnya dan kembali akan melanjutkan ke tingkat provinsi.

Komang Dian sulustianingsih mengaku sejak diusia 8 tahun, dirinya sudah mulai  menggemari olah tenis lapangan. Hingga sampai duduk di bangku SD kelas empat, kini sejumlah catatan juara ditorehkannya. Juara tersebut, berkat kegigihannya melatih setiap hari dibawah bimbingan tenaga pelatih dari keluarganya sendiri, serta berkat support pihak sekolah yang selama ini mendukung dan dorongan motivasi.

"Tentunya ini berkat support dari pihak sekolah dan ditambah dukungan keluarga saya sendiri," ungkapnya.

Bakat yang dimilikinya mulai diunjuk sejak kelas dua waktu umur 8 tahun. Ia mencoba mengikuti kejuaraan  tingkat kecamatan dengan menyabet juara lll. Setelah lolos seleksi, ia kembali diikutkan POPDA tingkat Kabupaten  dengan kembali menyabet  predikat juara l.

"Kedepannya, saya ingin terus mengasah bakat ini sampai ke tingkat Nasional hingga tembus Internasional," pungkas siswi asal Gerung yang bercita cita ingin jadi Ibu Camat ini.

Sementara, Kepala SDN 1 Gerung Selatan Lalu Supriadi SPd Menjelaskan, Komang ini dilirik sebagai siswa yang memiliki kemampuan di olah raga tenis lapangan. Berkaitan dengan itu, ia dipilih sebagai utusan sekolah untuk mengikuti POPDA antar kecamatan dalam satu Kabupaten.

Dalam ajang POPDA yang dimaksud, diutus lewat jalur sekolah untuk berlaga sesama usia dibawah 10 tahun. Lanjutan dari ini, ia berhak mengikuti lanjutan dalam rangka POPDA tingkat Provinsi.

"Apapun itu, kami akan tetap mendorong dan memberikan support penuh, sehingga semangat dan motivasi siswa kami ini bisa sampai menembus tingkat provinsi hingga ketingkat Nasional dan Internasional," tegasnya.

Kebetulan olahraga tenis lapangan ini lanjut Lalu Supriadi, merupakan cabang olahraga yang baru dibuka di kalangan anak. Dibalik itu, dari sejumlah siswa yang ada, hanya ada seorang Ni Komang yang memang memiliki potensi di bidang olah raga ini. Jika memang kemudian siswa berpotensi, pastinya dari pihak sekolah akan support.

Bisa saja kita support dalam bentuk menggalakan dalam bentuk kegiatan ekstrakurikuler dan menyediakan akses latihan sarana dan prasarananya.

"Kami tentu akan memberikan support dengan mengakomodasi biaya transportasi dalam setiap latihan. Bagaimanapun langkah ini benar benar bisa menjadi mumpuni untuk motivasi dan semangat anak," paparnya.

Untuk mengasah kemampuan anak di bidang olah raga lanjut dia, selama ini pihaknya mempunyai mitra dengan cloub cloub yang ada seperti olah raga renang, buku tangkis, karate, tenis meja dan ditambah lagi dengan yang baru ini yakni tenis lapangan. Langkah ini tetap berkolaborasi dengan cloub yang ada dan secara intensif koordinasinya tetap jalan, inilah bentuk support sekolah kita disini.

"Tetap kita akan support, terbuka sejumlah siswa kami banyak yang berprestasi," tutupnya.

Guru Kelas V, Gusti Ngurah Ketut Artha menyebutkan, mengenai tenis lapangan yang menjadi cabang olah raga baru di sekolahnya, sejauh ini masih belum  berbuat banyak, namun kedepannya akan diatensi dengan memberikan perhatian agar harus di support lebih.

Disamping pihak sekolah, dukungan dan motivasi keluarga besarnya Ni Komang sangat kita apresiasi. Karena intervensi keluarganya menjadikan seorang siswa ini menjadi berprestasi. Kebetulan yang melatih pamannya sendiri.

"Kami akan berikan dispensasi waktu demi peningkatan kualitas prestasi dia," tegasnya.

Diakuinya, jika sekolah selama ini hanya memiliki guru olah raga secara umum, artinya cabang yang spesifik. Akan tapi intervensi guru guru yang lain pun tetap mengambil bagian dengan dukungan dan support. Dan memang sejauh ini kita menyerahkan dari segi tejnisnya ke cloub yang sudah ada, pungkasnya. (IkhW@N)
Download
Komang Diah Sulustianingsih, Raih Juara l POPDA Tingkat Kabupaten Lobar

0 Response to "Komang Diah Sulustianingsih, Raih Juara l POPDA Tingkat Kabupaten Lobar"

Posting Komentar