Hadiri Haul Pendiri Ponpes Islahuddiny, Kiyai Makruf Amin Berikan Motivasi Santri

Kunjungan Wakil RI ll H. Ma'aruf Amin Dalam Rangka Hadiri Haul Pendiri Ponpes Islahuddiny, Sekaligus Khajatan Silaturahmi

Lombok Barat (Insidelobar.com)
-Wakil Presiden RI H. Ma'aruf Amin hadiri Haul pendiri Pondok Pesantren Islahuddiny ALM. Syech Nawawi Al Bantani, ALM.  TGH. Mustafa Al Khalidy, Alm. TGH Ibrahim Al Khalidy, Alm. Hj. Maryam Abdullah Nawawi. Haul tersebut dikhajatkan sekaligus sebagai kunjungan silaturahmi terhadap keluarga besar Ponpes terbesar di Kediri Lombok Barat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil RI ll terpilih Kyai H. Makruf Amin menyampaikan bahwa sebagai santri, haruslah menjadi santri yang berhasil, santri yang berprestasi yang bisa bersaing dalam membangun negara. Karena para ulama yang ada ataupun yang sudah meninggal seperti Alm Syeikh Nawawi adalah salah satu contoh dari santri yang berhasil menjadi ulama besar yang mampu memberikan sumbangsih dan karyanya untuk masyarakat bangsa dan negara.

"Keberhasilan Alm Syeikh Nawawi harus harus dicontoh oleh para santri yang ada sekarang ini," imbuhnya.

Alm Syeikh Nawawi kata H. Ma'aruf, dikenal sebagai umat yang kharismatik yang banyak menghasilkan karya-karya dalam kitab yang sampai saat ini dijadikan rujukan dalam ilmu pengetahuan. Untuk itu, pihaknya mendorong agar anak-anak didorong agar masuk ke pondok pesantren, agar menjadi anak yang cerdas, pintar dan beragama yang kuat."

"Mari dorong anak-anak agar belajar ke pesantren, terutama anak yang cerdas dan pintar, agar menjadi  tuan guru  cerdas,  jangan anaknya cerdas  hanya di dorong menjadi dokter, dan yang lainnya," ajaknya.

Untuk menjadi orang sukses, lanjut Makruf, menjadi santri atau mondok syaratnya lama, maksimal puluhan tahun puluhan tahun,  atau minimal 15 tahun.

"Saya bikin pesantren, santri yang mondok minimal  12 tahun sampai selesai  S2," tegasnya.

Saat ini, kalangan santri sudah banyak yang sukses, sudah banyak para pejabat yang lahir dari kalangan santri menjadi pejabat di negara ini, mulai dari menjadi Wakil Bupati, Bupati, Gubernur, dan Menteri hingga sekarang menjadi Wakil Presiden, yang berasal dari kalangan santri.

"Tidak menutup kemungkinan, nanti Presiden berasal dari santri," imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Islahuddiny TGH Mukhtar Ibrahim mengatakan, bahwa Wapres terpilih Kyai Makruf Amin merupakan keluarga besar dari Alm Syeikh Nawawi, dimana pendiri ponpes Islahuddiny juga masih satu keturunan dari Alm Syeikh Nawawi.

"Kehadiran pak kyai Makruf memberikan semangat dan motivasi kepada kami para  keluarga, para santri dan masyarakat Lombok dan keluarga besar Ponpes Islahuddiny," ungkapnya.

Dengan kehadiran, Wapres terpilih diharapkan bisa membentuk undang-undang pesantren, sehingga ada nantinya sebuah lembaga setingkat menteri yang mengurus lembaga pondok pesantren, karena di Indonesia sangat banyak sekali pondok pesantren yang berdiri.

"Semoga bisa nanti bisa memperjuangkan ada Menteri yang mengurus pesantren," pintanya.

Sementara itu, Ketua Umum PBNW Raden Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani bersama istri juga hadir pada acara kunjungan Cawapres terpilih ini. Kehadiran Tuan Guru Bajang bersama istrinya juga sebagai silaturahim antar keluarga, di mana istri dari Ketua Umum PBNW hasil Muktamar XVIII NW ini, masih ada hubungan keluarga dengan KH Maruf Amin, sebagai pamannya.

"Ya, selain sebagai Ketua Umum PBNW, saya juga bersama istri hadir pada acara ini sebagai sebuah keluarga yang sedang bersilaturrahim. Semoga pertemuan kami dengan beliau menjadi keberkahaan tersendiri " ungkap RTGB  singkat.

Sementara, Ketua Panita H. Sulhan Muchlis menyebutkan, kehadiran beliau (red-Wakil Presiden) jauh hari sebelumnya kita  undang sejak awal Agustus kemarin. Terlepas dari kita undang, sudah ada inisiatif dan beliaulah yang minta khusuk syekh nawawi ini di gabung dengan haul TGH Ibrahim, karena istri TGH Ibrahim (Hj. Siti Maryam Abdullah Nawawi), keponakan dari syekh Nawawi Albantani.

"Permintaan beliau ini sekaligus untuk silaturahmi dengan keluarga besar pendiri Ponpes Islahuddiny," ujarnya.

Mengenai Haul sekarang lanjut Sulhan,  pihaknya jauh hari sudah menyiapkan segala perangkat kebutuhan. Sehingga rangkaian dari khajatan yang dimaksud, dapat terselenggara dan sukses adanya.

 "Sesuai rencana, pihaknya menghadirkan ribuan tamu undangan dari berbagai kalangan seperti yang terlihat saat ini, pungkasnya.
(IkhW@N)
Download
Hadiri Haul Pendiri Ponpes Islahuddiny, Kiyai Makruf Amin Berikan Motivasi Santri

0 Response to "Hadiri Haul Pendiri Ponpes Islahuddiny, Kiyai Makruf Amin Berikan Motivasi Santri"

Posting Komentar