Delegasikan Puluhan Peserta, Kabupaten Dompu Optimis Sabet Juara MTQ Tingkat Provinsi Ke 28




Lombok Barat (Insidelobar
.Com) - Mengikuti Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang ke-28, Kabupaten Dompu utus sebanyak 83 orang kafilah yang. Helat MTQ diselenggarakan oleh Lombok Barat sebagai tuan rumah ini, sebanyak 56 peserta dari Dompu yang didelegasikan untuk tampil di gelanggang MTQ tersebut, dua cabang diantaranya, diyakini mampu bersaing dan menyabet juara umum dan terbaik Provinsi.
Hari Pertama Berpijak Di Bumi Patut Patuh Padju Lombok Barat, Dewan Hakim Bersama Kafilah Lainya Menyerahkan Berkas Pendaftaran

Official peserta kafilah Dompu Nurkhalis SE mengatakan, untuk Kabupaten Dompu terhitung sebanyak 83 peserta kafilah yang didelegasi pada MTQ tingkat Propinsi kali ini. Jumlah tersebut, terdiri dari 56 Peserta, 5 orang Dewan Hakim, 5 official dan 9 orang pelatih serta 8 pendamping.
Sesaat Seusai Menyerahkan Berkas Pendaftaran, Sejumlah Peserta Didampingi Dua Official 

"Kami sudah menyelesaikan pendaftaran yang dilakukan dengan sejumlah tahapan yakni dengan menyerahkan kelengkapn persyaratan administrasi berupa Akte, KTP, KK, pas photo dan domisili peserta ke panitia pelaksana," ungkapnya.
Kafilah Kab. Dompu Saat Mengikuti Kegiatan Malam Ta'aruf

Sementara, untuk kegiatan pertama, peserta MTQ  akan mengikuti malam ta'aruf di depan panggung kehormatan Pendopo Bupati dan dilanjutkan dengan  pawai ta'aruf hari Kamis bersama seluruh peserta dari Kabupaten dan kota lainnya.

"Jika tidak ada kendala, dipastikan hari Jum'at pagi sudah mengikuti pembukaan MTQ," papar Nurkhalis.

Menurut ayah dua anak ini, sebanyak peserta utusan Dompu sekarang masing masing  memiliki kemampuan yang insya Allah bakal menyandang juara dan  harapan. Namun terdapat sejumlah diantaranya sangat potensial yang menjadi prioritas. Sebab bisa diprediksi seperti pada cabang Tilawah dan Cabang Tahfidzul golongan 1 juz, 5 juz bahkan 10 juz.

"Insya Allah dua kategori ini bisa menjadi unggulan untuk bersaing menyabet juara untuk Dompu," ujarnya optimis.

Mengenai pemantapannya sendiri ungkap dia, pihaknya sudah melaksanakan pelatihan selama beberapa hari. Pelatihan yang dimaksud untuk mengasah kemampuan peserta sekaligus penguatan lainnya yang menjadi indikator Dewan Hakam pada saat tampil di gelanggang MTQ nantinya.
Para Peserta Kabupaten Dompu Ikut Dipergelangan Pawai Ta'aruf

Perhelatan Pawai Ta'aruf Kamis Pagi, Kafilah Beserta Peserta MTQ Kabupaten Dompu Harus Berjibaku Melawan Panas Terik Sembari Selfie

“Kafilah kita sudah mengikuti TC (training center, red) selama 5 hari di salah satu cafe yang ada di Dompu," jelasnya.

Dijelaskan, peserta untuk Kab. Dompu pada MTQ ke 27 tingkat Provinsi di Bima tahun lalu, kita hanya menduduki di tujuh besar. Namun perspektifnya berbeda dengan tampilan MTQ di Lombok Barat sekarang. Semangat dan motivasi peserta justru terlihat lebih nampak dengan mental dan kepercayaan diri mereka. Sehingga peluang dan keyakinan kita, bisa membawa pulang harapan baru dengan menyandang juara di tingkat provinsi yang ke 28 ini.

"Targetnya adalah mampu membawa perubahan baru dari sebelumnya dengan menyabet juara terbaik, insya Allah do, a kan saja," ujar Nurkhalis.
Kegiatan Saat Mengikuti Training Center

Lebih lanjut pesan Nurkhalis, kepada peserta yang unjuk di MTQ ini semuanya tidak terganggu dan tetap dalam keadaan sehat wal Afiat, bisa menjaga diri serta apapun itu bisa selalu terkontrol.

"Mudahan tetap sehat dan kami semuanya dalamn perlindungan," harapnya.
Kafilah Kabupaten Dompu Bersama Kafilah Lainnya Di Sepuluh Kabupaten dan Kita Siang ini Ikuti Training Center

Terkait dengan dukungan dan support Pemerintah Daerah sebut Nurkhalis, sejauh ini tidak bisa dipungkiri, karena selama dalam beberapa terakhir, kepada peserta yang dapat merebut predikat juara akan ditanggung dan difasilitasi hingga berangkat umroh. Bentuk kepedulian Pemda ini, menjadi penyemangat serta mendorong motivasi tersendiri bagi peserta.

"Antusias Pemda terutama Kepala Daerah sangat mendukung dan tetap tidak melupakan peserta berprestasi yang sudah membawa harum nama Dompu. Pemda selalu memberikan support dan reward kepada siapapun yang mampu menyabet juara," pungkasnya. (IkhW@N)
Download
Delegasikan Puluhan Peserta, Kabupaten Dompu Optimis Sabet Juara MTQ Tingkat Provinsi Ke 28

0 Response to "Delegasikan Puluhan Peserta, Kabupaten Dompu Optimis Sabet Juara MTQ Tingkat Provinsi Ke 28"

Posting Komentar