Tourism Finland, Tewas Mengambang Di Pantai Senggigi


Bule Asal Finland Diberikan Pertolongan Saat Akan Dilarikan Ke Rumah Sakit

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Korban Kecelakaan Laut dikejutkan dengan tewasnya seorang warga asing asal Finland. Diketahui, inisial JJ pria 40 tahun tenggelam di wilayah pantai Senggigi berlokasi dekat salah satu hotel saat melakukan snorkeling. Meski hendak mendapat pertolongan dari Pol Airud Polres Lombok Barat dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, namun nyawa pria beragama Katolik ini, tak terselamatkan.

Kasat Pol Airud Lombok Barat IPDA. I. GST MD Suarjaya mengemukakan, berdasarkan keterangan saksi Julia, dimana saat itu, Julia tengah istrahat sejenak ke tepi pantai bersama istri dan teman temannya, hendak melihat JJ  yang masih menggunakan perangkat snorkeling. Setelah beberapa saat kemudian, saksi Jullia melihat korban sudah mengambang diatas air dengan masih menggunakan alat sonorkeling.

"Saksi Julia beserta istri korban saat istirahat sejenak ke tepi pantai dan berusaha mendekati untuk membantu suaminya guna mengetahui apa yg terjadi," ulasnya.

Mengetahui JJ dalam kondisi darurat, istri korban bersama kawan lainnya ikut megevakuasi sambil berteriak minta tolong ke security hotel dan masyarakat sekitar untuk ikut menolong korban, tambah Suarjaya.

Bertepatan dengan kejadian tersebut, lanjut Suarjaya, anggota Sat Pol Airud Lobar yang sedang aktif melaksanakan  giat patroli rutin bersama dengan anggota Airud Direktorat, langsung sigap  membantu evakuasi bersama sama dengan warga dan keluarga korban.

"Kami sudah berusaha menolong dengan  memberikan nafas bantuan, tapi korban saat itu belum sadarkan diri. Akhirnya  anggota langsung menghubungi Ambulance dan para medis, untuk dilarikan ke RS Bhayangkara," ungkapnya.

Informasi terakhir yang diterima kata Suarjaya, korban tersebut dalam kondisi meninggal dunia.

"Selanjutnya, polisi akan melakukan
outopsi guna mengetahui apa yang menyebabkan korban meninggal dunia," tutupnya. (IkhW@N)
Download
Tourism Finland, Tewas Mengambang Di Pantai Senggigi

0 Response to "Tourism Finland, Tewas Mengambang Di Pantai Senggigi"

Posting Komentar