Rayakan Tahun Baru Hijriyah, Desa Badrain Berikan Beasiswa Kepada Khafiz 30 juz




Lombok Barat (Insidelobar.com) -
Tahun Baru Islam adalah salah satu hari penting bagi Umat Islam yang diperingati sebagai perayaan kedatangan tahun baru dari penanggalan Islam. Tahun Baru Islam dikenal dengan nama Muharram ini juga diselenggarakan
Desa Badrain Narmada Lombok Barat yang diisi dengan uji publik kepada seluruh hafiz khusus warga setempat.

Acara yang dihadiri antusias puluhan penguji hafiz dan semua tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda tersebut, Desa Badrain juga merangkai dengan  memberikan beasiswa kepada delapan hafiz yang sudah menyelesaikan 30 juz al-qur'an, Selasa malam (3/9/2019).

Kepala Desa Badrain Romi Purwandi mengatakan, dengan digelarnya perayaan Tahun Baru Hijriah sekarang, pihaknya ingin memberikan apresiasi kepada semua hafiz di desa badrain supaya menjadi lebih semangat mereka untuk terus menggaungkan Ayat suci Al-qur'an

"Kita ingin mengambil hikmah,  dengan menguatkan tali persaudaraan kita dalam  mewujudkan Desa Badrain menjadi Desa yang maju sejahtera dan religius," ujarnya.

Pada kesempatan ini lanjut Romi sekaligus mengajak semua elemen masyarakat agar pada setiap  persoalan individu dapat dikomunikasikan dengan baik baik, sehingga tidak berdampak negatif yang merusak reputasi kita fi Badrain.

"Tidak persolan individu itu digiring ke publik. Karena apapun itu  supaya diselesaikan, jangan dibesar-besarkan. Mari terus menjaga hubungan kita yang harmonis dan mari bersama untuk membangun desa ini lebih baik kedepan," pintanya.

Melalui uji publik yang digelar,  pihak desa membuka kesempatan kepada anak-anak kita untuk bisa uji publik dengan memberikan beasiswa kepada sejumlah hafis dari tingkatan Ibtidaiyah, hingga Aliah. baik yang mondok maupun  di desa ini mapun di luar.

"Sebanyak 8 hafiz yang sudah khatam 30 juz, semuanya diberikan bantuan beasiswa untuk pendidikan dan penunjang pendidikan. Hal tersebut sejalan dengan program pemda 1 desa satu hafiz,  namun kita bisa melahirkan 8 hafiz," ungkapnya.

Moment ini sebagai sarana uji publik bagi semua putra putri kami untuk bersama-sama membangun desa ini. Untuk itu, pihaknya berharap dukungan dari semua pihak yang ada, supaya semua program untuk membangun desa lebih baik dan unggul. 

"Kami berikan sama semua hafiz di desa ini beasiswa, namun saat ini delapan orang dulu, ungkap romi di depan semua masyarakat," Badrain

Kegiatan ini penting untuk generasi penerus kita. Ketika perayaan tahun baru Islam diisi dengan kegiatan keagamaan, esensinya dapat membentuk karakter regenerasi yang taat agama dan dapat menjamin hidup yang lebih rukun serta menjawab tantangan untuk membangun desa kita tercinta, pungkasnya.

Sementara, Tgh. Husni Lc dalam ceramah menyampaikan, dirinya  menekankan tentang persaudaraan dan persatuan sangat penting sesuai dengan pancasila, karena saat ini persatuan kita sedang diuji, namun jika mereka bisa hijrah ke arah yang baik, maka persatuan itu tidak akan bisa di goyahkan. 

"Mari kita hijrah ke arah yang lebih baik" ajak Tgh. Husni tamatan timur tengah ini.

Dirinya juga menjelaskan bahwa jika Upaya didesa ini belum baik, maka segera hijrah untuk segera berubah kearah yang baik.  Sehingga kita harus bekerja sama dengan berjihad dengan hati.

"Kita harus jihad dengan hati dan harta untuk kemaslahatan ummat,"  lanjutnya

Selain itu juga dirinya berpesan bahwa Kepala desa tidak bisa bekerja sendiri jika tidak di dukung oleh perangkat dan begitu juga sebaliknya,  kepala desa dan semua jajaranya juga tidak akan bisa berhasil jika tidak di dukung oleh semua masyarakat di desa itu.
Selain itu juga kepala desa juga harus menerima kritikan dari semua masyarakat karena para khulafahuroaidin mengatakan jika semua pemimpin yang baik itu afalah yang menyampaikan kebburukanya untuk di perbaiki.

‌"Jika semua bekerjasama maka desa dan masyarakat akan sejahtera dan bisa lebih cepat hijrah kearah yang lebih baik", Tegasnya. (IkhW@N)
Download
Rayakan Tahun Baru Hijriyah, Desa Badrain Berikan Beasiswa Kepada Khafiz 30 juz

0 Response to "Rayakan Tahun Baru Hijriyah, Desa Badrain Berikan Beasiswa Kepada Khafiz 30 juz"

Posting Komentar