Paripurna DPRD Lobar, Usulkan Penetapan Empat Calon Pimpinan Devinitif

Paripurna DPRD Lombok Barat, Tetapkan Empat Calon Pimpinan Untuk Di Devinitif

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Rapat Paripurna Calon Pimpinan  DPRD Lombok Barat, menetapkan empat calon pimpinan DPRD definitif melalui rapat paripurna yang berlangsung di ruang rapat Dewan 10/09 Selasa siang.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Sementara Hj. Nurhidayah yang dihadiri lebih kurang 25 orang dan melibatkan Sekretaris Dewan (Sekwan) tersebut, juga mendapat instrupsi dari anggota Parpol PAN Munawir Haris agar segera dibacakan langsung Surat Keputusan (SK) DPP dimasing-masing masing Partai yang dimaksud.

Ketua DPRD Lobar Sementara, Hj. Nurhidayah menerangkan, empat Partai Politik (Parpol) yaitu Gerindra, PKS, Golkar dan PPP yang masing masing telah menyampaikan surat kepada Ketua sementara DPRD Kabupaten Lombok Barat. Perihal nama calon Pimpinan DPRD masing masing atas nama Hj. Nurhidayah SE, Hj. Nurul Adha S.Th.i, Imam Kafali SPd, Ahmad Suparman SH.

"Nama nama tersebut akan diumumkan dan ditetapkan dalam rapat paripurna sebagai calon pimpinan DPRD yang selanjutnya," Ujarnya.

Setelah paripurna ini lanjut dia, calon pimpinan ketua sudah resmi pengusulan untuk penetapan sebagai pimpinan Devinitif. Selanjutnya tinggal bersurat ke Provinsi melalui Bupati.

"Hari ini juga, kita langsung segera bersurat. Kami tidak mau menunggu lama lama lagi," terangnya.

Kita akan dorong Gubernur supaya segera memproses dan mempercepat kinerja di DPRD. Semoga jangan lebih dari satu Minggu. Setelah semuanya sudah Klir, pimpinan Devinitif, barulah nantinya di Lantik dengan dua anggota DPRD lainnya yang belum sempat dilantik pasca naik haji bila hari lalu.

"Kalau sekaligus bersamaan pelantikannya, bisa menjadi efisiensi biaya. Karena kalau memang ada yang perlu diefisiensikan yah kita ikuti praktisnya saja dari pada pemborosan, ia kan," tutupnya.

Sementara, Sekwan Hj. Desilina saat membacakan usulan penetapan pimpinan DPRD periode 2019 - 2024 menyampaikan, keputusan DPP partai Gerindra 08-0074/KPPS/DPP Gerindra/2019 tanggal 5 Agustus 2019 tentang Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra Kab. Lombok Barat NTB periode 2019-2024. Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Wilayah PKS NTB no 101 tanggal 12 Agustus 2019 tentang Ketua Fraksi dan Pimpinan DPRD Kab/Kota PKS se NTB. Surat Dewan Pimpinan Pusat PPP nomor 2141 tanggal 29 Juni perihal persetujuan Wakil Ketua DPRD Kab.Lobar dari PPP. Surat DPP Pusat nomor S.9011/Golkar/lX/2019 tanggal 6 September 2019 perihal, penetapan calon Pimpinan DPRD  Kab.Lobar.

Memutuskan, menetapkan usulan Pimpinan Devinitif Ketua Ketua DPRD Kab. Lobar dengan susunan pertama Hj. Nurul Hidayah sebagai Ketua DPRD Kab.Lobar. Hj. Nurul Adha sebagai Wakil Ketua l Kab. Lobar. Imam Kafali SP,d sebagai Wakil Ketua Kab.Lobar dan Ahmad Suparman SH sebagai Wakil Ketua lll Kab.Lobar

"Keputusan DPRD ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan 10 September 2019," tegasnya.

Selanjutnya dari penetapan calon pimpinan tersebut, akan diserahkan berita acaranya kepada Gubernur NTB untuk diterbitkan Surat Keputusan (SK). (IkhW@N)
Download
Paripurna DPRD Lobar, Usulkan Penetapan Empat Calon Pimpinan Devinitif

0 Response to "Paripurna DPRD Lobar, Usulkan Penetapan Empat Calon Pimpinan Devinitif"

Posting Komentar