Antisipasi Pengeboman Ikan, Sat Polairud Polres Lobar Intensifkan Patroli Laut

Kasat Pol Airud Update I GST. MD Suarjaya

Lombok Barat (Insidelobar.com) -  Satuan Polisi Air dan Udara (Satpol Airud) Polres Lombok Barat intens melakukan patroli dan pendekatan ke masyarakat nelayan untuk mencegah masyarakat tidak melakukan aktivitas penangkapan ikan dengan cara mengebom.

Kasat Pol Airud Polres Lobar, Ipda I Gusti Made Suarjaya menjelaskan, kerusakan biota laut di wilayah kabupaten Lombok Barat  belum masuk taraf mengkhawatirkan. Namun jajaran Polres Lobar dalam hal ini Sat Pol Airud Polres Lobar terus berusaha berusaha melakukan antisipasi, salah satunya dengan mengantisipasi aktivitas pengeboman ikan.

"Kami dari Polairud tetap intens mereka patroli melakukan pencegahan pengeboman ikan," ujarnya saat ditemui Rabu (18/9) di ruang kerjanya.

Suarjaya menjelaskan, pihaknya intens melakukan patroli dan pendekatan ke masyarakat nelayan, karena pencegahan penangkapan ikan dengan bom ini sesuai atensi Kapolri dan juga Menteri Kelautan dan Perikanan, aktivitas pengeboman ikan ini paling menjadi perhatian serius sehingga dilakukan antisipasi yang ketat.

"Sejauh ini empat kapal disiagakan untuk aktivitas kegiatan Sat Pol Airud Polres Lobar. Kapal kapal itu nantinya akan dipergunakan jajaran Sat Pol Airud Polres Lobar untuk berpatroli di laut untuk mengantisipasi tindak kejahatan perairan dan yang lainnya," terangnya.

Dikonfirmasi terkait adanya kasus pengeboman ikan yang ditangani Polres Lobar, Suarjaya mengatakan bahwa sejauh ini memang belum ada. Hal itu disebabkan karena informasi dari masyarakat yang masih abu-abu. Laporan masyarakat memang masih abu-abu. Masyarakat masih takut memberi informasi, namun pihaknya tetap berkoordinasi dengan masyarakat.

Tak berhenti sampai disitu, Sat Pol Airud Polres Lobar pun telah melakukan beberapa kegiatan, salah satunya kegiatan Binmas Sambang Pesisir.

"Seperti kegiatan  yang  tadi kita lakukan, antisipasi bom ikan dan juga penggunaan potasium kita sosialisasikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Sejauh ini  lanjut Suarjaya, masih terdapat beberapa titik yang masih didalami terkait aktivitas pengeboman ikan, khususnya wilayah Sekotong. Beberapa titik, masih juga di dalami. Pihaknya sudah  menempatkan anggota disana jika ada yang kemudian ditemukan melakukan tindakan pelanggaran,  maka pelaku pengeboman akan ditindak tegas.

"Nelayan yang menangkap ikan dengan potasium dan bom akan kita tindak tegas," tutup Suarjaya. (IkhW@N)
Download
Antisipasi Pengeboman Ikan, Sat Polairud Polres Lobar Intensifkan Patroli Laut

0 Response to "Antisipasi Pengeboman Ikan, Sat Polairud Polres Lobar Intensifkan Patroli Laut"

Posting Komentar