Sambut HUT RI, Polres Lobar Giat Donor Darah dan Bantu Distribusi Air Bersih


Bantu Tangani Kebutuhan Air Bersih, Satuan Polres Lobar Terjunkan Puluhan Polisi Wanita Di Daerah Terdampak Kekeringan Desa Banyu Urip Dusun Bantuni

Aksi Solidaritas Ratusan Personil Kepolisian Lombok Barat Ikut Berpartisipasi Dalam Aksi Kemanusiaan Donor Darah Dalam Rangka HUT RI

Lombok Barat (Insidelobar.com) - Memperingati hari jadi RI yang ke 74, Polres Lombok Barat (Lobar) ikut berpartisipasi dalam giat aksi donor darah. Giat yang dilaksanakan di Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat tersebut, diselenggarakan oleh Pemkab Lombok Barat bekerjasama dengan PMI dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI)  dan sekaligus memecahkan rekor NTB pendonor sebanyak 1200 kantong darah.

Kapolres Lobar AKBP Hery Wahyudi melalui Kepala Bagian Humas Sandiarsa SH mengatakan, dalam rangka HUT RI yang ke 74 sekarang ini, pihaknya terpanggil untuk ikut partisipasi dan  berkontribusi dengan mendonor darah sebanyak 120 kantong. Perihal ini, semua jajarannya dilibatkan. Masing masing jajaran Polsek terdapat lima anggota yang menyumbangkan darahnya ditambah dengan seluruh perwira yang ada, serta sekitar 20 orang Polisi Wanita (Polwan).

"Kami yang mendapat undangan dari Pemkab untuk kegiatan ini, libatkan 120 anggota polisi untuk ikut mendonor," ungkapnya.

Gerakan ini lanjut Sandiarsa, dilaksanakan untuk meningkatkan kegiatan sosial sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat di bidang kemanusiaan.

"Setetes darah yang kita sumbangkan dapat membantu meringankan penderitaan masyarakat, kami berharap apa yang menjadi khajatan polisi, dapat dirasa manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Kegiatan donor darah ini, Polres
menyatakan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan giat kemanusiaan dan sosial ini. Tidak lupa terimakasih kepada  personel Polres Polres yang dengan ikhlas menyumbangkan darahnya untuk kepentingan sesama.

Semangat dan motivasi yang dimiliki kepolisian, terlebih  yang menyangkut sosial kemanusiaan, akan menjadi
keterlibatan institusinya untuk menjadi prioritas.

"Sesuai dengan perintah dan arahan Kapolres AKBP Hery Wahyudi, setiap yang sifatnya kemanusiaan, menjadi prioritas yang harus ditindaklanjuti. Kami pasti tanggap untuk segera terlibat didalamnya," tegasnya.

Selain partisipasi donor darah jelas Sandiarsa, Polres Lobar juga ikut giat sosial lainnya seperti  membantu atasi kebutuhan air bersih disejumlah Desa yang ada dibeberapa Kecamatan yang terdampak kemarau panjang.

Setiap distribusi air bersih ditarget hingga 5000 liter di setiap Desa yang membutuhkan. Karena sebelumnya, kepolisian telah menyalurkan bantuan ini seperti di Kecamatan Batulayar, Sekotong, Gunung Sari dan Kuripan.

"Apa yang sudah dilaksanakan sudah menjadi program rutin tahunan di Polres Lobar," ujarnya.

Baru baru ini, Polres Lobar membantu distribusi air bersih sebanyak 5000 liter di Kecamatan Gerung Desa Banyu Urip Dusun bantuni. Penyaluran air bersih ini juga merupakan salah satu dari menyambut HUT RI yang ke 74, pungkasnya. (IkhW@N)
Download
Sambut HUT RI, Polres Lobar Giat Donor Darah dan Bantu Distribusi Air Bersih

0 Response to "Sambut HUT RI, Polres Lobar Giat Donor Darah dan Bantu Distribusi Air Bersih"

Posting Komentar