Pelantikan Ketua DPC Gerindra Lombok Barat, Tekad Farin Wujudkan Masyarakat Sejahtera




Lombok Barat (Insidelobar.com) - Mandat Ketua Pimpinan Cabang (DPC) Lombok Barat Partai Politik (Parpol) Gerindra didaulati ke tangan Nauvar Furqani Farinduan episode 2019 hingga 2024. Minggu 4/8 siang, Farin bersama puluhan struktur pengurus lainnya resmi dilantik oleh Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat di Gedung Pengendali Pendidikan Kanwil Depag Narmada, Lombok Barat, Minggu (4/8).

Pelantikan terlihat istimewa ini, ikut dihadiri sejumlah pengurus DPC Lombok Barat, Jajaran DPD Gerindra NTB, Wakil Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri sekaligus ketua DPC Lombok Tengah, tokoh agama, tokoh masyarakat, fraksi PAN, PKS, Demokrat dan organisasi pemuda serta unsur lainnya diakhiri tanda penyerahan Bendera Pataka.

Dalam sambutannya Ketua DPC Gerindra Lombok Barat terlantik Nauvar Furqony Farinduan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua elemen yang telah mendukung dirinya. Pun ini menjadi episode yang baru sekaligus menjadi bangga dan haru. Untuk itu dirinya akan membawa dan mengemban amanah ini dengan sepenuh hati.

Tanggung jawab sosial responsibility, tanggung jawab secara kultur, serta tanggungjawab secara historis. Menjadi bagian yang akan dipertaruhkan dengan secara sinergitas bersama kepungurusan DPC yang ada.

 "Kami harus bertanggungjawab kepada masyarakat, yang sudah memberi amanat kepada partai Gerindra, untuk membawa masyarakat ke arah yang lebih baik, adil dan makmur," tegasnya.

Parpol ini lanjut Farin,  sebuah alat  instrumen, dimana tujuan hakikinya adalah bagaiamana mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur. Untuk itu, sebagai pimpinan parpol, pihaknya memiliki tanggungjawab.

pertama responsibility social, dimana mandate ini diberikan oleh rakyat. Sehingga tanggungajwab sosial ini dikedepankan. mengajak semua pengurus agar jangan lupa darimana berada. Kedua tanggungjawab culture  responsibility atau tanggungjawab secara kultur budaya politik.

"Saya mengajak seluruh penurus dan pimpinan parpol untuk membangun kultur yang kondusif, tidak gontok-gontokan karena, karena sesungguhnya  tujuan kita adalah bagaimana membangun Lombok Barat ini," ajaknya.

Selain itu, tanggungjawab historical responsibility.Bahwa eksistensi pengurus seperti argo taksi terekam oleh masyarakat.

“Harapan saya seluruh pengurus partai gerindra dari tingkat kabupaten sampai ranting agar selalu ingat bahwa bagaimanapun apa yang kita lakukan dan katakan semua terekam oleh masyarakat, inilah harapan kami agar tangungjawab politik ini kita jaga marwahnya,” tegasnya dihadapan semua.

Untuk itu, Farin berharap agar para kader partai dan pengurus bersama-sama mencurahkan pengabdian untuk masyarakat Lombok Barat kedepannya.

Tidak lupa, Farin mengingatkan kepada para kader, agar pandai membaca situasi politik nasional. Karena bagaimanapun, situasi politik nasional akan berpengaruh secara regional di kepengurusan daera
Ketua DPD Gerindra NTB, Ridwan Hidayat dalam sambutannya mengapresiasi atas kehadiran dan perhatian dari tokoh-tokoh agama yang berkesempatan hadir.

Dirinya menekankan, agar kader-kader Gerindra yang terpilih supaya selalu ingat akan janji-janji sewaktu kampanye dulu. "Amanah dari masyarakat itu harus ditunaikan, janji tidak boleh setengah-setengah," Tegasnya.

Guna mewujudkan kepengurusan DPC yang lebih baik, agar selalu melakukan konsolidasi dan koordinasi baik internal maupun eksternal. Sebab menurutnya, koordinasi internal ini sangat penting bagi keberlangsungan sebuah organisasi. Karena seorang ketua tidak akan berarti apa-apa tanpa ada dukungan dari pengurus dan seluruh jajaran DPC.

"Para kader harus ada jiwa rasa memiliki, karena tidak mungkin sebuah organisasi berjalan baik, kalau tidak ada rasa memiliki dalam diri para kader partai itu sendiri dan yang tidak kalah pentingnya yakni para kader harus memiliki jiwa kader sejati," pungkasnya

Sementara Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat menekankan, kepada kader partai agar selalu berkoordinasi secara eksternal yakni harus menjalin silaturrahmi dengan semua elemen. Seorang kader itu harus menjadi teladan bagi semua orang, singkatnya. (IkhW@N)
Download
Pelantikan Ketua DPC Gerindra Lombok Barat, Tekad Farin Wujudkan Masyarakat Sejahtera

0 Response to "Pelantikan Ketua DPC Gerindra Lombok Barat, Tekad Farin Wujudkan Masyarakat Sejahtera"

Posting Komentar