Tanggap Darurat, Sat Binmas Polres Lobar Distribusi Air Bersih



Lombok Barat (Insidelobar) - Fenomena  dampak kekeringan nampak mulai menggerogoti masyarakat di sejumlah desa yang ada di Lombok Barat (Lobar).  Tak jarang sumber air yang biasa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari , kini mulai menyusut drastis. Atensi  kebutuhan masyarakat tersebut, Sat Binmas  Polres Lobar melakukan tanggap darurat untuk pemenuhan air bersih.

Kasat Binmas IPTU Raden Bagus Ismail mengatakan, mengenai dampak kekeringan sekarang ini terdapat sejumlah wilayah yang terkena krisis air bersih. Menyikapi hal tersebut, pihaknya  melaksanakan pendribusian air bersih untuk masyarakat.

"Untuk hari ini, kami lakukan distribusi 5000 liter air bersih di Dusun duduk atas, Desa Batu Layar Barat, Kecamatan Batu Layar Senin 22 Juli  2019," ungkapnya.

Tidak hanya itu lanjut dia, dalam penanggulangan tanggap darurat terhadap kekeringan ini, kepolisian juga menyasar wilayah lain seperti di daerah Sekotong ber KTP Kedaro, Batulayar Barat tepatnya di daerah Sengigi. Selain itu empat wilayah lain juga tidak luput dari sasaran bantuan kemanusiaan dari kita.

" pair bersih ini sudah terjadwal dalam dua kali seminggu," terangnya. 

Menurutnya, dinamika kekeringan ini telah menyebar disejumlah besar wilayah Lobar saat ini. Meski demikian, pihaknya mencoba menyasar wilayah wilayah yang memang lebih krusial mengalami gejolak.

"Hingga kurang lebih satu bulan ekspedisi tanggap darurat air bersih ini, kami tidak segan terobos langsung ke masyarakat demi sosial kemanusiaan," ujarnya. 

Semoga dalam membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat banyak terhadap air bersih ini, dapat membantu meringankan dan dirasa asas manfaatnya, pungkasnya. (Ikhw@N)
Download
Tanggap Darurat, Sat Binmas Polres Lobar Distribusi Air Bersih

0 Response to "Tanggap Darurat, Sat Binmas Polres Lobar Distribusi Air Bersih"

Posting Komentar